Pengerjaan Jembatan Kedungkandang Kota Malang Dikebut

Pengerjaan proyek jembatan Kedungkandang, Kota Malang, dikebut dan diharapkan tuntas akhir 2020 mencegah kemacetan dengan beroperasi pintu tol Madyopuro tol Pandaan-Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan jembatan Kedungkandang diharapkan mampu menguatkan roda perekonomian dan pembangunan wilayah kawasan timur Kota Malang.

“Berbagai bidang pembangunan mulai ekonomi, industri kreatif bahkan pariwisata yang akan kita kembangkan di wilayah kedungkandang, saya harap dapat lebih mudah pelaksanaannya” tuturnya saat meninjau pembangunan jembatan tersebut, Rabu (30/9/2020).

Dengan adanya jembatan ini, lanjut Sutiaji, nantinya lalu lintas di kawasan ini akan lebih lancar dan tidak lagi terjadi kemacetan seperti saat ini.

Dia juga berharap agar pembangunan jembatan dapat selesai di akhir 2020. Pada tahun baru, jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso menjelaskan hingga akhir September 2020 ini, perkembangan pengerjaan jembatan sudah mencapai 51,6 persen.

“Setelah ini, kami akan melakukan pengerjaan beton dan pengecoran,โ€ ucapnya. Dia menargetkan, pengerjaan beton dan pengecoran bisa rampung pada 9 November 2020 mendatang.

โ€œKemudian, menunggu keringnya cor selama 21 hari. Setelah itu diaspal sehingga Desember sudah selesai dan bisa dibuat tahun baruan seperti harapan pak wali,โ€ ujarnya.(K24)

Sumber : https://surabaya.bisnis.com/

Editor : Choirul Anam – Bisnis.com
Foto : Dokumentasi CitraGarden by Ipank